Warung Bebas

Sabtu, 08 Juni 2013

Apa itu Spyware?

Spyware
Ada banyak pengguna PC yang sedikit tahu atau bahkan tidak mengetahui sama sekali tentang "Spyware", "Mal-ware", "pembajak", "dialer" & banyak lagi. Tutorial yang saya bagikan kali ini mudah-mudahan bisa membantu komputer Anda terhindar dari pop-up yang tidak dizinkan, spammer dan semua penjahat cyber.

Apa itu spy-ware?
Spy-ware adalah jargon atau sebutan dari perangkat lunak yang didukung dengan Advertising Supported software  (Ad-ware). Ini adalah cara bagi para pembuat sofware yang bersifat shareware untuk mendapatkan uang dari suatu produk, selain dengan menjual kepada pengguna. Ada beberapa perusahaan media besar yang menawarkan kliennya untuk menempatkan iklan banner dalam produk mereka dengan syarat mereka akan mendapatkan sebagian dari pendapatan iklan banner tersebut. Dengan cara ini, Anda bisa  mendapatkan software tersebut  secara gratis (free) dan pengembang (developer) akan tetap dibayar. Jika Anda menemukan banner menjengkelkan, biasanya ada opsi untuk menghapusnya, dengan membayar biaya lisensi biasa.

Mengenal Spyware
Ada banyak sekali spyware yang terdaftar setiap hari. Berikut ini beberapa spyware yang diketahui seperti, Alexa, BargainBuddy, ClickTillUWin, Conducent timesink, Cydoor, Comet Cursor, eZula / Kazaa Toptext, Flashpoint / Flashtrack, Flyswat, Gator, GoHip, Hotbar, ISTbar, Lions Kebanggaan Usaha / Blazing Logika / Trek Biru, Lop (C2Media ), Mattel brodcast, Morpheus, NewDotNet, Realplayer, Songspy, Xupiter, Web3000, WebHancer, Windows Messenger Service.

Baiklah itu dulu untuk pengenalan spyware-nya. Terima kasih.

0 komentar em “Apa itu Spyware?”

Posting Komentar

 

Indah Hidup Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger