Warung Bebas

Kamis, 18 Juli 2013

Cara Termudah mengetahui Artikel Terbaru telah Terindex di Google

Google Indexed
Karena admin saat ini memiliki waktu luang yang banyak sebelum berbuka puasa hari ini, saya akan bagikan cara yang paling mudah untuk mengetahui artikel terbaru telah terindex oleh raksasa mesin pencari google.
Pada artikel kali ini saya akan memberikan 3 cara termudah untuk mengetahui artikel di blog/website kita telah terindex oleh google. OK, langsung saja ke tahap pembahasannya secara lengkap berikut ini.

  1. Memasukkan Alamat/Link URL Artikel Terbaru
  2. Yang pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan memasukkan alamat/link url artikel terbaru blog/website Anda ke kolom pencarian google. Jika terdapat hasil dari pencarian url tersebut maka secara otomatis atrikel baru tersebut telah terindex oleh google. Lihat gambar di bawah agar lebih jelas.
    Hasil Pencarian URL

  3. Memasukkan Judul Artikel Terbaru (spasi) Nama Blog
  4. Selanjutnya adalah dengan cara memasukkan judul artikel terbaru (spasi) nama blog ke dalam kolom pencarian mesin pencari google. Setelah itu search dan lihat apakah ada hasilnya, jika tidak ditemukan/belum terindex maka akan muncul pesan "Penelusuran Anda - Free Download KMSpico v3.1 Activator untuk Win Vista, 7, 8, Office 2010 dan 2013 - tidak cocok dengan dokumen apa pun." (tanpa tanda kutip). Jika terdapat hasil dari pencarian url tersebut maka secara otomatis atrikel baru tersebut telah terindex oleh google. Lihat gambar di bawah agar lebih jelas.
    Hasil pencarian dengan Judul dan Nama

  5. Melalui Situs gbotvisit.com
  6. Dari web ini Anda hanya akan memasukkan alamat url blog/website Anda ke dalam kolom yang disediakan. Setelah itu akan ditampilkan tanggal terakhir googlebot mengunjungi situs Anda. Misalkan Anda membuat artikel terakhir tanggal 6 juli 2013 dan di sana dihasilkan/ditampilkan tanggal 8 juli 2013 maka secara otomatis googlebot telah mengindex artikel Anda. Akan tetapi jika ditampilkan sama dengan tanggal Anda memposting artikel terakhir, maka belum tentu telah terindex oleh google. Untuk memastikannya Anda dapat menggunakan cara pertama ataupun kedua. Agar lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.
    Hasil dengan gbotvisit.com

Baiklah itu saja untuk kali ini dan selamat berbuka puasa untuk Anda yang melaksanakan ibadah puasa hari ini. Terima kasih.

0 komentar em “Cara Termudah mengetahui Artikel Terbaru telah Terindex di Google”

Posting Komentar

 

Indah Hidup Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger