Warung Bebas

Jumat, 19 Juli 2013

Trik Meningkatkan Trafik Pencarian Search Engine

Trik SEO untuk pemula
Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih banyak untuk teman-teman yang telah mendukung dan mengunjungi blog yang sederhana ini. Pada hari ke 11 puasa Ramadhan ini saya akan bagikan lagi 5 trik css untuk meningkatkan trafik pencarian Google Search.
Walaupun ada banyak metode/trik yang digunakan untuk optimalisasi mesin pencari (SEO), salah satunya adalah dengan mengoptimalkan fungsi CSS dan menempatkan link internal pada blog kita. Silakan bagi para awam (seperti admin) mengenai SEF dan SEO disimak dengan baik.

  1. Kecepatan Loading
  2. Yang harus Anda perhatikan adalah kecepatan loading blog/website Anda. Tentu saja yang paling mempengaruhi hal ini adalah template yang Anda gunakan. Untuk mempercepat loading blog/website, silakan Anda gunakan template yang professional minimalis yang tidak terlalu banyak melibatkan gambar untuk templatenya. Gunakan template yang sudah SEO.

  3. Hindari Penggunaan Tag Table
  4. Sebaiknya jika membuat sebuah daftar pada web/blog usahakan jangan menggunakan tag table melainkan menggunakan tag UL/LI yang dapat dikenali oleh mesin pencari.

  5. Gunakan Tag H1 atau H2 untuk Judul Artikel
  6. Dengan menggunakan tag H1 atau H2 untuk setiap judul artikel yang ada di blog/website Anda akan meningkatkan trafik pencarian di mesin pencari. Hal itu dapat terjadi karena tag H1 dan H2 ini yang sangat diperhatikan oleh mesin pencari seperti google, namun jangan gunakan secara berlebihan.

  7. Gunakan Tag Title dan Alt pada Gambar
  8. Dengan menambahkan description melalui tag title dan alt pada gambar juga sangat penting untuk meningkatkan trafik pencarian dari mesin pencari gambar.

  9. Tambahkan Nama Blog Setelah Judul Artikel
  10. Hal yang sering kita anggap sepele seperti menambahkan nama blog setelah judul artikel ini ternyata dapat meningkatkan trafik blog/website kita. Maksudnya nama blog itu ditempatkan setelah judul artikel pada taskbar/tab bukan langsung ditulis pada judul artikelnya. Sebagai contoh pada artikel ini dapat dilihat pada taskbar/tab web browser akan menghasilkan "Trik Meningkatkan Trafik Pencarian Search Engine | OKnoburogu".
Itu saja kali ini yang dapat saya bagikan tentag SEO/SEF dan mohon maaf jika ada kekurangan dan kelebihannya. Semoga bermanfaat.

0 komentar em “Trik Meningkatkan Trafik Pencarian Search Engine”

Posting Komentar

 

Indah Hidup Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger