Warung Bebas

Senin, 20 Mei 2013

Cara Mempercepat Loading Blog

Bagi sebagian besar blogger menginginkan blognya dapat diakses dengan cepat agar pengunjung blog semakin nyaman dalam mengakses informasi dari blog mereka. Begitupula dengan pengunjung blog, mereka menginginkan agar informasi yang mereka cari dari sebuah blog dapat mereka terima/akses dengan cepat.
Tentu saja hal tersebut mengharuskan para pengunjung blog memiliki speed internet yang cepat. Namun, bagaimana dengan para pengguna internet ini belum atau bahkan tidak memiliki speed internet yang cepat.
Untuk itu para blogger harus mempercepat loading pada blog mereka. Nah, berikut ini beberapa tips untuk mempercepat blog.
  1. Kurangi Widget/Gadget Blog yang Kurang Bermanfaat
  2. Salah satu penyebab lambatnya loading pada blog adalah karena banyaknya widget/gadget yang kurang bermanfaat. Untuk itu widget/gadget blog yang kurang bermanfaat ini sebaiknya dihapus saja. Dengan demikian selain dapat mempercepat loading blog kita, pengunjung juga akan lebih terfokus pada konten yang ada di dalam blog kita.

  3. Hindari Penggunaan Script yang Berlebihan
  4. Penggunaan script yang berlebihan baik itu HTML, CSS, dan Javacript dapat membuat blog kita lebih berat dan loading pada blog kita pun akan semakin lambat. Dengan menghapus kode CSS di atas kode ]]></b:skin>. Selain itu bisa juga mengkompres script baik itu HTML, CSS, ataupun Javasript yang digunakan pada blog kita. Atau bisa juga mengkompres script blog secara keseluruhan agar loading pada blog kita semakin cepat. Tool yang bisa digunakan untuk mengkompres script blog kita salah satunya adalah HTML Compressor.

  5. Mnambah Script Mempercepat Blog
  6. Selain 2 cara di atas, Anda juga dapat mempercepat loading blog dengan cara menambahkan script percepat loading blog dari lazyload dengan cara menambahkan kode di bawah ini di atas kode </head>.
    <script charset='utf-8' src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/>
    <script src='http://cuerosb.googlecode.com/files/cueros%20-lazyload.js' type='text/javascript'/>
    <script charset='utf-8' type='text/javascript'>
    $(function() {
    $(&quot;img&quot;).lazyload({placeholder :
    &quot;https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhsx17nBr7bSCFvw4H19k4tV9_Sjrxn5qjk7EdXrhms4UQ2KKiK4ZXaj6TwiwkENm6JOrg9Vro4-xKz-NAOo2GPYojZMnZ5WACfbeaBqU_bykboh6IuaJKHusBchHTpW8yYAEWfOhVDp-o/&quot;,threshold
    : 200});
    });
    </script>
    Dalam beberapa kasus, penggunaan script di atas tidak berefek apapun terhadap loading blog dalam beberapa template blog. Untuk itu setelah menambahkan script tersebut ke dalam blog, sebaiknya Anda mengecek loading blog Anda.
Ok, itulah beberapa tips/cara untuk mempercepat loading blog Anda. Mungkin masih banyak lagi cara-cara untuk mempercepat blog Anda yang belum tercantum disini. Tapi, terima kasih telah membaca artikel ini.

0 komentar em “Cara Mempercepat Loading Blog”

Posting Komentar

 

Indah Hidup Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger