Warung Bebas

Senin, 20 Mei 2013

Cara Menghindari Serangan DOS

Sebagai seorang hacker, Anda seharusnya mengetahui bagaimana cara mengatasi serangan yang ditujukan kepada Anda. Terasa aneh bukan jika seorang hacker tidak tahu bagaimana caranya bertahan dari serangan yang terjadi kepadanya.
Untuk itu berikut ini beberapa tips yang dapat digunakan untuk menanggulangi serangan DOS.
  1. Gunakan firewall dan atur kebijakannya untuk tidak meneruskan transfer paket data yang tidak diketahui dengan jelas asalnya. Atau dengan cara memperbesar jumlah maksimum koneksi syn yang dapat berlangsung ke server.
  2. Ping of death, ada baiknya Anda selalu meng-update patch untuk menutupi celah-celah keamanan yang ada pada sistem operasi.
  3. Dengan menolak paket data yang datang dari luar jaringan dan mematikan semua service UDP yang masuk. Walaupun hal tersebut dapat mematikan aplikasi yang menggunakan UDP. Namun dengan cara ini cukup efektif untuk mengatasi serangan DOS ini.
  4. Apabila server Anda dijadikan zombie untuk melakukan DOS ini ada banyak aplikasi/software untuk mendeteksinya. Ada baiknya juga mengecek server Anda secara berkala, walaupun pada prakteknya sangat sulit mendeteksi serangan ini. Lakukan Blocking IP dan Port jika server Anda terkena serangan ini.
  5. Men-disable Broadcast Addressing di router, bila sangat dibutuhkan. Atau bisa juga dengan cara melakukan filtering pada permintaan ICMP echo pada firewall. Atau dengan cara lain lagi dengan membatasi trafik ICMP agar presentasenya kecil dari keseluruhan trafik yang terjadi pada jaringan.

0 komentar em “Cara Menghindari Serangan DOS”

Posting Komentar

 

Indah Hidup Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger